Selasa, 09 Februari 2016

Medan Jadi Saksi Sengitnya Yamaha Cup Race Seri Keempat

Medan Jadi Saksi Sengitnya Yamaha Cup Race Seri Keempat - Kali ini Berita Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Medan Jadi Saksi Sengitnya Yamaha Cup Race Seri Keempat yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Medan Jadi Saksi Sengitnya Yamaha Cup Race Seri Keempat, anda bisa menyimak artikel kami tentang Medan Jadi Saksi Sengitnya Yamaha Cup Race Seri Keempat dibawah ini.
Medan Jadi Saksi Sengitnya Yamaha Cup Race Seri Keempat



Gelaran Yamaha Cup Race memasuki Seri Keempat yang diadakan di Sirkuit Ex Bandara Polonia, Medan, Sabtu (16/08) dan Minggu (17/08). Pada seri keempat ini, jumlah pembalap yang berpartisipasi mengalami penambahan,dari sebelumnya sebanyak 104 starter, kini diikuti 128 starter dan berasal dari sekitar Medan, Aceh, dan Padang.

Persaingan sengit terjadi antara para rider disaksikan masyarakat Medan yang terlihat begitu antusias, aksi susul menyusul pun tak terelakkan. Sempat beberapa pembalap yang menduduki pole position saat kualifikasi mengalami kendala saat berhadapan di final. Tak sedikit yang mengalami kendala teknis sehingga harus keluar dari balapan.

"Seri keempat kali ini mengalami penambahan jumlah peserta. Dengan karakter sirkuit yang berbeda, para rider ditantang ketahanan fisik serta ketahanan dari motornnya sendiri," jelas Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Motor Indonesia Manufacturing saat ditemui Otosia di Medan, Sabtu (16/08).



Sesuai dengan visi misi Yamaha yang ingin mengedukasi para rider dalam membalap, pelatihan pun diinisiasikan sebelum kualifikasi dan final. Para rider mendapatkan pelatihan secara teori mengenai teknisi dalam menghadapi lintasan.

"Kesehatan para rider juga menjadi perhatian kami. Kami sudah sediakan ahli medis yang siap membantu para rider. Pemeriksaan medus sebelum balapan harus dilakukan, jika memang pembalap kondisinya tak memungkinkan untuk balapan, maka kami larang mereka untuk turun," jelas Supriyanto

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Medan Jadi Saksi Sengitnya Yamaha Cup Race Seri Keempat. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Medan Jadi Saksi Sengitnya Yamaha Cup Race Seri Keempat ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.