Jumat, 05 Februari 2016

Sistem Keselamatan Kia Morning Mirip Harmonika Accordion

Sistem Keselamatan Kia Morning Mirip Harmonika Accordion - Kali ini Berita Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Sistem Keselamatan Kia Morning Mirip Harmonika Accordion yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Sistem Keselamatan Kia Morning Mirip Harmonika Accordion, anda bisa menyimak artikel kami tentang Sistem Keselamatan Kia Morning Mirip Harmonika Accordion dibawah ini.
Sistem Keselamatan Kia Morning Mirip Harmonika Accordion

Sebagai city car, Kia Morning 1.0 liter memang tidak dilengkapi dengan airbags, namun sebagai gantinya, Kia menerapkan sistem keselamatan dengan memperkuat rangka bodi monokok mobil karya desainer Kia, Peter Schreyer tersebut.

"Jika terjadi tabrakan, bodi Morning akan berlipat-lipat seperti harmonika accordion," terang Arifani Perbowo, Product Development Manager PT Kia Mobil Indonesia.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ape ini mengatakan, sebagai mobil perkotaan, Kia Morning memang tidak dilengkapi dengan airbags. Karena, sebagai city car, kecepatan maksimalnya diperkirakan tidak lebih dari 70 km/jam.



"Sebagai gantinya, Kia Motor di Korea memperkuat rangka dan bodi Morning di beberapa titik. Sehingga jika terjadi impact, pengendara dan penumpang bisa terhindar dari tabrakan," tambah Ape.

Dipersenjatai mesin 1.0 liter Dual CVVT DOHC yang diklaim hemat bahan bakar tanpa mengurangi performanya, Kia Morning akan mengambil celah pasar diantara segmen city car dan LCGC. Untuk pasar Indonesia, Kia Morning dijual dengan harga Rp 128 juta

Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Sistem Keselamatan Kia Morning Mirip Harmonika Accordion. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Sistem Keselamatan Kia Morning Mirip Harmonika Accordion ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.