Sabtu, 06 Februari 2016

Resep Anti Getar Mesin 3 Silinder Ford Fiesta EcoBoost

Resep Anti Getar Mesin 3 Silinder Ford Fiesta EcoBoost - Kali ini Berita Motor akan mengulas artikel Motor terbaru berjudul Resep Anti Getar Mesin 3 Silinder Ford Fiesta EcoBoost yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Resep Anti Getar Mesin 3 Silinder Ford Fiesta EcoBoost, anda bisa menyimak artikel kami tentang Resep Anti Getar Mesin 3 Silinder Ford Fiesta EcoBoost dibawah ini.
Resep Anti Getar Mesin 3 Silinder Ford Fiesta EcoBoost

Mengusung mesin tiga silinder, Ford Fiesta EcoBoost memiliki resep tersendiri dalam mengatasi getaran akibat jumlah silinder ganjil. Tiga resep tersebut adalah flywheel, damper dan engine mounting yang menyebabkan suara berisik khas mesin tiga silinder dapat diredam.

"Mobil dengan kapasitas kecil dan jumlah silinder yang ganjil memang identik dengan suara dan getaran yang berisik, terutama saat posisi idle. Namun, dengan kombinasi dari tiga hal tersebut dapat mengatasi permasalahan getaran," jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT Ford Motor Indonesia di Bali, Selasa (12/8).

Flywheel atau roda gila pada Ford Fiesta EcoBoost 1.0L dibuat tidak seimbang dengan bobot yang sengaja ditempatkan tepat untuk melawan daya getar alami mesin.



Begitu pun engine mounting, struktur blok besi cor yang sangat kecil dan kaku serta bingkai pemasangan mesin terintergerasi mampu menyerap energi suara yang ditimbulkan oleh mesin tiga silinder ini.

"Tiga resep ini membuat Ford Fiesta EcoBoost yang bermesin tiga silinder dapat terasa seperti mobil empat silinder. Tak hanya getarannya, tenaga yang dihasilkan tak kalah dengan mesin empat silinder," jelas Gumgum


Sekian berita Motor terbaru dari kami mengenai Resep Anti Getar Mesin 3 Silinder Ford Fiesta EcoBoost. Harapan kami artikel seputar Motor yang berjudul Resep Anti Getar Mesin 3 Silinder Ford Fiesta EcoBoost ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Berita Motor untuk mendapatkan berita seputar Motor setiap harinya.